Wednesday, 15 March 2017

Ohai Again.

Akhirnya,
setelah bikin dua akun tumblr baru, satu akun wordpress baru, dan sempat bikin akun blogspot lagi, saya memutuskan untuk kembali ke blog saya yang lama ini. Blog saya sejak SMP......

Alasannya sederhana:

saya males ngedekor blognya :))

Mager banget harus cari tema, background, edit HTML dan lain-lain lagi hhhh.

Mana kumpulan gambar background dan meme-meme tumblr yang saya kumpulkan sejak SMP ilang :" *masih sakit ati*

........................

Sebenernya sih pake tema bawaan juga gapapa, tapi saya pengen blognya beda dari yang lain jadi ya mau ngga mau harus bikin tema sendiri dong ehehehe *BM* *padahal cuma ganti background, header, dan warna*

Untungnya saya masih inget e-mail dan password yang saya pake buat akun blog ini. Setelah berhasil log in, saya baca-baca blog saya yang udah lama banget ngga keurus ini. Kemudian saya menyadari satu hal:

Kok dulu saya niat banget ya?!!

Nulis sampe sepanjang itu. Nulis apa pun, dari hal yang penting sampe yang ngga penting. Tiap post ada gif-nya. Warna background text-nya alay tapi lutju.

Senganggur itukah diri ini dulu? :"

Kerasukan apa saya sampe-sampe dulu rajin banget update blog ini?

Sekarang tiap mau update, baru ngetik beberapa kata udah capek, terus ujung-ujungnya post-nya terbengkalai di draft dan nggak pernah di-post.

Kalau diingat-ingat lagi, masa-masa SMP menuju SMA adalah masa kejayaan saya di dunia internet. Saya bener-bener kecanduan banget. Tiap pulang sekolah langsung internetan, buka tumblr, scrolling, repost, scrolling lagi, sampe literally endless scrolling. Karena saya saat itu berniat mendedikasikan akun tumblr cuma buat fangirling over Muse, tempat curhat panjang lebar saya ya blog ini.

Sayang sekali, masa-masa itu juga masa-masa kealayan saya mencapai puncaknya. Jadi waktu saya baca lagi tulisan-tulisan saya dulu, saya merasa geli.... Untuk kebaikan saya dan para pembaca, saya memutuskan untuk menghapus tulisan-tulisan saya dan hanya menyisakan beberapa yang berharga bagi saya. Kalau ada yang penasaran seperti apa kealayan saya dulu, silakan baca :)

Sekarang, saya punya banyak pengalaman yang lebih seru! Saya juga udah ngga sealay dulu! Pokoknya sebelum saya lupa pengalaman-pengalaman seru yang saya alami, saya harus cerita di sini! Meskipun mungkin tidak akan bisa seniat dulu, pokoknya saya pengen rajin update blog!

Welcome back, me!


Tuesday, 16 October 2012

BIGBANG ALIVE GALAXY TOUR 2012 in INDONESIA (2012.10.13)



            Yellow crown sea in Indonesia! I'm a part of it!



Ohai! Wassup Indonesiaaaaaa~ *masih terbawa suasana konser*
Oke, blog post kali ini meceritakan tentang pengalaman pertamaku pergi ke konser, dan itu konsernya BIGBANG! ALIVE GALAXY TOUR 2012 in INDONESIA!!!!! Selama 6 tahun berkarir, baru kali ini mereka ngadain world tour dan Indonesia masuk dalam list mereka! Sebenernya aku ini VIP baru, aku suka BIGBANG sekitar tahun 2011. Dan tahun 2012, mereka ke Indonesia! Seneng banget, aku nggak perlu nunggu lama. Tapi walaupun itungannya aku masih newbie, aku udah addict banget sama mereka :') Bahkan perjuangan berat yang aku tempuh supaya bisa nonton BIGBANG pun rasanya nggak ada artinya setelah nonton mereka langsung :') Now cekibrot perjalananku buat nonton BIGBANG sejak hari-H!


2012.10.13

Pukul 09:30, aku sama Ayi masih di rumah saudaraku. Sebenernya udah pengeeeen banget cepet-cepet berangkat ke MEIS, tapi aku udah janjian sama Kak Nay, VIP yang baru aja aku kenal kemaren di twitter, buat berangkat bareng-bareng naik busway jam 11:00. Kita sama-sama di Jakarta Timur, jadi kita rencananya mau ketemuan langsung di halte Kampung Melayu. Tapi tiba-tiba rencana berubah total. Kak Nay sms aku, katanya dia nggak jadi mau naik busway dan akhirnya mau bawa mobil pribadi. Awalnya sempet shock nih, kalo Kak Nay nggak jadi naik busway terus aku sama Ayi harus naik busway sendirian gitu?! Eeh tapi ternyata Kak Nay itu orangnya pengertian banget, nggak perlu aku modusin atau pake kode-kode, dia udah langsung nawarin aku biar nebeng dia aja. Heheheheh~ Tapi tempat meet up nya juga jadi berubah nih, yang awalnya mau ketemuan di halte Kampung Melayu berubah jadi di puteran 52 yang ke arah  Pasar Gembrong -_- Akhirnya setelah susah payah berdiskusi sama orang tua dan saudara, kita minta dianterin ke puteran 52 itu. Tapi ternyata saudaraku juga nggak tau pasti di mana itu letaknya -_- Yah maklum deh, Jakarta itu kan nggak sesimpel Pekalongan -_- Akhirnya aku sama Ayi diturunin di pom bensin depan Pasar Gembrong. Kita sampe di sana jam 11an. Kemudian nunggu Kak Nay. Jam 11:30.... masih nunggu Kak Nay. Aku sms dia, katanya lagi njemput temen. Jam 12:00.... tetap setia nunggu Kak Nay. Aku sms lagi, katanya masih isi angin ban mobilnya. Jam 12:30..... masih tetap setia nunggu Kak Nay. Nggak, kali ini aku nggak sms. Nggak enak lah ya dari tadi sms terus, udah nebeng, nggak sabaran lagi. Bisa-bisa malah ditinggal nanti -_- Sambil nunggu Kak Nay, aku sama Ayi bengong sambil mikirin temen-temen yang di Pekalongan, terutama anak-anak STRATA. Setiap orang yang kita liat di pom bensin, pasti adaaa aja yang mirip sama anak STRATA. Ada yang mirip Sarah, Hamzah, Juki, Gigih, terus ada juga yang mirip sama Edric Chandra (?) Oke, nggak tau itu karena kitanya yang kangen jadi mereka kita mirip-miripin sama temen-temen STRATA apa memang mereka bener-bener mirip. Jam 12:45, Ayi coba nelpon Kak Nay, tapi nggak diangkat. Nah lho. Jangan-jangan Kak Nay PHP nih. Tapi tetep positive thinking lah. Mungkin karena Kak Nay nggak kenal nomernya, jadi nggak diangkat. Terus aku coba telpon Kak Nay, dan ternyata diangkat! Katanya sih udah nyampe pom bensin. Dan bener aja, beberapa menit kemudian muncullah Kak Nay dengan mobil avanza****** (sensor kelewat) silvernya. AAAAAAAARGH! Kalo udah  kenal akrab, mungkin udah aku marah-marahin nih orang. Tapi berhubung baru kenal dan aku statusnya sebagai orang yang numpang, akhirnya nggak jadi marah-marah deh. Akhirnya sekitar jam 13:00 kita bener-bener on the way ke MEIS!! Waktu di dalem mobil.... keadaannya cukup awkward :| Setelah kita saling berkenalan, aku sama Ayi diem. Cuma ndengerin pembicaraannya Kak Nay sama temennya, Kak Elsa. Sebenernya pengen banget nimbrung pembicaraan mereka, tapi karena baru kenal... Jadi bawaannya nggak enak terus :| Untungnya Kak Nay nya baik, jadi sempet ngobrol dikit-dikit. Waktu sampe MEIS, sekitar jam 14:00, parkirnya udah penuh banget! Kak Nay bilang kalo aku mau turun duluan, turun duluan aja nggak apa-apa. Sebenernya nggak enak sih ya, tapi berhubung aku masih harus ketemuan sama Chibo, kenalanku dari twitter yang bantuin aku  beli tiketnya Alive Tour, jadi aku sama Ayi turun duluan meninggalkan Kak Nay sama Kak Elsa. Padahal sebelum 'diusir' itu, aku mau ngomong "Kak, kalo pulangnya nebeng lagi boleh nggak?" #plak

Saturday, 20 August 2011

New Header!

Yo!
As you see, my blog's header is changed! I'm in a Death Note mood these days. So it's inspired by Tsugumi Ohba and Takeshi Obata's Death Note logos. Tee hee. On the manga (on the How to Use It: I page) it says that "People whose name is written in this note shall die." I changed the word 'note' into 'blog' like I changed 'Death Note' into 'Death Blog'. But don't worry. Since Death Note is never exist, the rules are fake. So if I wrote (or typed, exactly) my name or yours, we will still alive. And my header is my first picture I've ever made with photoshop! *PROUD AYU IS PROUD* FYI, I'm interested with photoshop, but I can't use it properly. Haha.
And forgive me if my blog is still untidy, because my header is changed so I must re-design my blog! Uhh I'm too lazy to do that. *sigh*
Okay, I think it's enough to describe about my header.
Sayounara!


Saturday, 14 May 2011

SENDRATARI X.3 TAHUN PELAJARAN 2010/ 2011

Sabtu, 7 Mei 2011.
Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu sama anak kelas X.3, karena hari ini adalah saatnya kami menampilkan kerja keras kami selama ini! Demi sendratari, kami sudah mengorbankan banyak hal. Waktu, tenaga, biaya, dan lain-lain. Dan kami akan menampilkan yang terbaik agar pengorbanan itu tidak sia-sia!
Pagi itu hujan rintik-rintik, tetapi itu bukan masalah buat kami. THE SHOW MUST GO ON! Jam 7 lebih kami baru bersiap-siap, memakai kostum, make up, dan ada juga yang latihan. Kelas X.9 dan X.1 sudah selesai tampil, dan yang sekarang sedang tampil adalah kelas X.2 dengan cerita 'Taetenik' nya. Kami langsung menuju ke ruang OSIS untuk bersiap, karena setelah kelas X.2 adalah kelas X.3. Deg-degan sumpah. Dan harus aku akui, aku nggak berhenti ngaca (sampe kacanya pecah *nggak deng*) gara-gara aku nggak PD sama penampilanku. Tapi berkat semangat dari teman-teman, aku pun mencoba untuk PD. Yak, kelas X.2 sudah selesai.... Dan ini dia! Kelas X.3! 
Penampilan kelas X.3 berjudul 'Cenat Cenut International Dance Competition' yang bercerita tentang kompetisi dance internasional yang diikuti dari berbagai negara. Tapi ada adegan percintaannya juga *teteup*.
Pertama, Ion, Andi, Amel, dan Imek naik ke atas panggung. Sepertinya lancar, bahkan penonton udah pada ketawa, padahal baru adegan pertama lho~ Selanjutnya, team java dance (Galuh, Hani, Bella, Intan, Fika) plus Imek yang naik ke atas panggung. Dilanjutkan Mila dan Fia, dan diikuti oleh dayang-dayang (Muti'ah, Atiya, Karimah, Fara Fika). Dan setelah mereka adalah dance! Ya, saatnya aku, Arik, Amel, Diana, dan Esti tampil. Aku mencoba untuk tetap rileks dan senyum. Sepertinya cukup berhasil. Tapi di tengah-tengah aku merasa tidak PD karena ada kesalahan. Ya sudahlah. Yang penting kami sudah menampilkan yang terbaik :) Kemudian tari jawa lagi, sepertinya bagus juga... Setelah tari jawa, adalah tari cha-cha. Tyo dan Diana naik ke atas panggung, diikuti Issent dan Shelly. Sepertinya tari cha-cha ini cukup menarik perhatian penonton. Memang tari cha-cha bagus sih, udah gitu musiknya juga mendukung (Oye como va~ :p). Daaan sekarang gilirannya tari India. Bella, Vani, dan Amel naik ke atas panggung. Lalu Riska, Andi, dan Kakak naik juga. Tari indianya rame banget! Seru! Dan yang terakhir adalah boyband TAHIK (Tejo, Amin, Hoho, Issent, Kaim) yang tampil.
Pertama nari I Heart You-nya SM*SH bareng2 dulu, terus Kaim break dance (keren!), diikuti Issent yang nari robot dance (keren!), Amin dengan gerakan tangannya (keren!), Hoho nari keong racun (kocak!), dan Tejo nari lagu Biarlah-nya Killing Me Inside (imut! :p). Setelah itu adalah adegan pengumuman. Dance maju duluan, diikuti Jawa, Cha-cha, India, dan TAHIK. Adegan jatuh sampai adegan romantis Kaim - Galuh berjalan cukup lancar. Dan yang menghebohkan adalah waktu Ion jadi peri. Penonton pada ngakak semua. Lalu satu kelas nari-nari bareng. Setelah nari bareng, Ion sama Imek maju bawa spanduk yang bertuliskan 'SEGO X.3 GORENG' :p Tapi waktu spanduknya dibuka, penonton pada ketawa semua! Ternyata spanduknya kebalik! Malu sih, tapi nggak apa-apa lah, biar menambah poin lucu~
Selesai tampil, ada yang langsung ke kelas, ada yang jajan, dan ada yang nonton sendratari. Aku salah satunya. Aku liat penampilan dari kelas X.6, X.8, X.7, X.5, dan X.4. Penampilan mereka lumayan sih, tapi ada yang ceritanya nggak bisa aku pahami. Tapi bagus-bagus kok :)
Saat pengumuman pemenang, aku deg-degan banget. Juara ke-3 kelas X.7. Juara ke-2 kelas X.5. Tinggal juara 1 nih... Apakah mungkin kelas X.3? Deg deg... Deg deg... Deg deg.... "KELAS SEPULUH DELAPAN". Deg! Aku langsung lemes denger Mbak Fetty ngomong gitu. Kecewa? Iya. Sedih? Iya. Aku langsung keluar dari aula. Tapi baru berjalan beberapa langkah, aku denger Mbak Fetty mengumumkan peringkat 9 - peringkat 4. Aku berbalik. Pengen tau kelas X.3 peringkat berapa sih. "Peringkat 7, kelas sepuluh tiga dengan poin (sekian)" HAH? Peringkat 7? Nggak percaya aku. Masa sih??? Kecewa? IYA. Sedih? IYA. Marah? IYA! Anak-anak kelas X.3 pada balik ke kelas. Di dalem kelas, kami masih membahas soal penilaian juri yang menurut sebagian anak tidak adil. Aku bingung harus gimana. Padahal Pak Sat pernah bilang sendratari kelas X.3 bisa jadi kandidat 3 besar, dan ada kakak kelas XI yang bilang kalau penampilan kelas X.3 bagus, dan Insya Allah masuk 3 besar. Tapi kenyataan berkata lain. 3 besar? 5 besar aja enggak! Itu yang bikin aku kecewa. Tapi di sisi lain, aku juga nggak mau menjadi anak kecil yang nggak bisa menerima kekalahan. Aku cuma diam, mendengarkan komentar teman-teman. Sampai ada SMS dari kakak kelas di HPnya Fika yang membuat emosi anak-anak X.3 meluap seketika. SMS itu dari salah seorang juri, isi SMSnya gini:
".....sebenernya juri suka punya x.3 tapi bu *ceketiiiiit*nya nggak suka coz nggak beralur cerita.... x.3 dah bagus og dek, mba *ceketiiiiit* suka banget, keren... :) Tapi emang unsurnya kurang, maaf ya dek...."
Anak-anak langsung pada nyalahin bu *ceketiiiit*. "Buat apa ada 4 juri kalo keputusan cuma ada di tangan bu *ceketiiiit*? Mending jurinya dia sendiri aja sekalian!" Kira-kira begitu kalimat yang diucapkan (entahlah... kalo dari suaranya mungkin Galuh). Ya, kalo SMS itu benar, aku setuju dengan pendapat Galuh. Yaaa sudahlah. Yang penting kita udah menunjukkan yang terbaik. Dan paling enggak ada yang mengobati kekesalan kami, yaitu perkataan Pak Sat:
"Menang dan kalah itu biasa, yang penting penampilan kalian paling spektakuler dan nilai kalian di atas 80 semua

WOZEH! :3

Saturday, 12 February 2011

Kelas lama >>>>>>>> Kelas baru

Oiy oiy!
Sebelum membaca post ini, buat yang jomblo, sebaiknya anda sugesti diri anda sendiri dulu. "Ini bukan malem minggu, ini sabtu malam. Ini bukan malem minggu, ini sabtu malam....." berulang-ulang sampai anda jomblo-ngenes-yang-saya-hormati *halah* lega. Begitu kata Mas Poconggg. 
 (Kebetulan aku bikin post ini pas malem minggu...eh, sabtu malam ding).

Pas liat judul post ini, bagaimana anda membaca simbol > yang berderet seperti panah gitu? Yah, terserah bagaimana anda membacanya. Tapi yang saya maksud disini, simbol > berarti lebih dari. Karena banyak, jadi bacanya 'lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih dari'. Nah, sekarang apa yang dimaksud dengan 'kelas lama lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih dari kelas baru'?