Thursday, 27 January 2011

Enak nggak enaknya kelas di belakang

Ruang kelas X.3 (kelasku) letaknya itu jauh dari peradaban (halah). Letaknya itu di pojok belakang gitulah. Beberapa kakak kelas dan guru pernah menyebut daerah pojok belakang situ sebagai 'pedesaan'. Mesakke yo? Kadang aku sama temen-temen suka ngeluh kelasnya di belakang, tapi kalo dipikir-pikir ternyata ada enaknya juga kok. Nah, kali ini aku bakal ngasih tau enak nggak enaknya ruang kelas di belakang (ini menurut pendapatku lho ya), monggo disimak~


Nggak enaknya kelas di belakang:
1. Kalo sampe di sekolah telat, harus lari-lari ke kelas. 
2. Jauh dari kelas-kelas yang lain, kadang sering ketinggalan berita-berita terbaru.
3. Jauh dari lapangan sekolah, jadi suka males nonton event-event yang diadain di lapangan.
4. Belum ada AC, speaker, Wi-Fi, dan komputer kelas.
5. (Sebenernya masih ada lagi, tapi sekarang baru kepikiran segitu)

Enaknya kelas di belakang: 
1. Di belakang itu cuma ada kantin, kelas X.1 - X.4, lab. kimia, dan perpustakaan. Jadi rasanya bebas mau ngapain di kelas atau di luar kelas. Nggak ada kakak kelas sih, jadi nggak bakalan malu
2. Jauh dari ruang guru, jadi kalo hujan guru-gurunya males ngajar ke kelas-kelas belakang dan jadilah jam pelajaran kosong! Hahaha
3. Deket sama perpustakaan, jadi lebih sering baca buku (entah itu buku apaan) = jadi lebih pinter! (amiiiiiiiin) 
4. Khusus buat kelas X.3, karena kelasnya luas jadi bisa slonjoran di belakang kelas! (Kalo kelas yang lain aku nggak tau)
5. (Nggak tau apalagi, padahal sih masih banyak. Tapi baru kepikiran segini )

Tapiiiiiiiiiii aku dan teman-teman bakal segera meninggalkan kelas belakang tersebut... Soalnya ada bangunan kelas baru yang siap menampung kita. Kelasnya didepan, deket ruang guru, deket lapangan, deket pintu masuk sekolah. Letaknya sih strategis, tapi......... Kalo kayak gini, walaupun hujan sederas apapun guru-guru bakal tetep ngajar di kelas deh... Bakal jarang ada jam kosong

Sejujurnya, aku lebih suka kelas di belakang. Bebas, asik banget. Apalagi ruang kelas X.3 itu bisa dibilang luas lho, soalnya bekas ruang tari sih. Kalo aja kelas-kelas di belakang itu dikasih AC, komputer kelas, Wi-Fi, dan speaker, betah aku disana! Nggak bakal mau pulang kerumah! Hahaha. 

Yak, berhubung tangan saya sudah pegal, maka saya akhiri postingan ini.
Zai jian~! 

No comments:

Post a Comment