Tuesday, 16 October 2012

BIGBANG ALIVE GALAXY TOUR 2012 in INDONESIA (2012.10.13)



            Yellow crown sea in Indonesia! I'm a part of it!



Ohai! Wassup Indonesiaaaaaa~ *masih terbawa suasana konser*
Oke, blog post kali ini meceritakan tentang pengalaman pertamaku pergi ke konser, dan itu konsernya BIGBANG! ALIVE GALAXY TOUR 2012 in INDONESIA!!!!! Selama 6 tahun berkarir, baru kali ini mereka ngadain world tour dan Indonesia masuk dalam list mereka! Sebenernya aku ini VIP baru, aku suka BIGBANG sekitar tahun 2011. Dan tahun 2012, mereka ke Indonesia! Seneng banget, aku nggak perlu nunggu lama. Tapi walaupun itungannya aku masih newbie, aku udah addict banget sama mereka :') Bahkan perjuangan berat yang aku tempuh supaya bisa nonton BIGBANG pun rasanya nggak ada artinya setelah nonton mereka langsung :') Now cekibrot perjalananku buat nonton BIGBANG sejak hari-H!


2012.10.13

Pukul 09:30, aku sama Ayi masih di rumah saudaraku. Sebenernya udah pengeeeen banget cepet-cepet berangkat ke MEIS, tapi aku udah janjian sama Kak Nay, VIP yang baru aja aku kenal kemaren di twitter, buat berangkat bareng-bareng naik busway jam 11:00. Kita sama-sama di Jakarta Timur, jadi kita rencananya mau ketemuan langsung di halte Kampung Melayu. Tapi tiba-tiba rencana berubah total. Kak Nay sms aku, katanya dia nggak jadi mau naik busway dan akhirnya mau bawa mobil pribadi. Awalnya sempet shock nih, kalo Kak Nay nggak jadi naik busway terus aku sama Ayi harus naik busway sendirian gitu?! Eeh tapi ternyata Kak Nay itu orangnya pengertian banget, nggak perlu aku modusin atau pake kode-kode, dia udah langsung nawarin aku biar nebeng dia aja. Heheheheh~ Tapi tempat meet up nya juga jadi berubah nih, yang awalnya mau ketemuan di halte Kampung Melayu berubah jadi di puteran 52 yang ke arah  Pasar Gembrong -_- Akhirnya setelah susah payah berdiskusi sama orang tua dan saudara, kita minta dianterin ke puteran 52 itu. Tapi ternyata saudaraku juga nggak tau pasti di mana itu letaknya -_- Yah maklum deh, Jakarta itu kan nggak sesimpel Pekalongan -_- Akhirnya aku sama Ayi diturunin di pom bensin depan Pasar Gembrong. Kita sampe di sana jam 11an. Kemudian nunggu Kak Nay. Jam 11:30.... masih nunggu Kak Nay. Aku sms dia, katanya lagi njemput temen. Jam 12:00.... tetap setia nunggu Kak Nay. Aku sms lagi, katanya masih isi angin ban mobilnya. Jam 12:30..... masih tetap setia nunggu Kak Nay. Nggak, kali ini aku nggak sms. Nggak enak lah ya dari tadi sms terus, udah nebeng, nggak sabaran lagi. Bisa-bisa malah ditinggal nanti -_- Sambil nunggu Kak Nay, aku sama Ayi bengong sambil mikirin temen-temen yang di Pekalongan, terutama anak-anak STRATA. Setiap orang yang kita liat di pom bensin, pasti adaaa aja yang mirip sama anak STRATA. Ada yang mirip Sarah, Hamzah, Juki, Gigih, terus ada juga yang mirip sama Edric Chandra (?) Oke, nggak tau itu karena kitanya yang kangen jadi mereka kita mirip-miripin sama temen-temen STRATA apa memang mereka bener-bener mirip. Jam 12:45, Ayi coba nelpon Kak Nay, tapi nggak diangkat. Nah lho. Jangan-jangan Kak Nay PHP nih. Tapi tetep positive thinking lah. Mungkin karena Kak Nay nggak kenal nomernya, jadi nggak diangkat. Terus aku coba telpon Kak Nay, dan ternyata diangkat! Katanya sih udah nyampe pom bensin. Dan bener aja, beberapa menit kemudian muncullah Kak Nay dengan mobil avanza****** (sensor kelewat) silvernya. AAAAAAAARGH! Kalo udah  kenal akrab, mungkin udah aku marah-marahin nih orang. Tapi berhubung baru kenal dan aku statusnya sebagai orang yang numpang, akhirnya nggak jadi marah-marah deh. Akhirnya sekitar jam 13:00 kita bener-bener on the way ke MEIS!! Waktu di dalem mobil.... keadaannya cukup awkward :| Setelah kita saling berkenalan, aku sama Ayi diem. Cuma ndengerin pembicaraannya Kak Nay sama temennya, Kak Elsa. Sebenernya pengen banget nimbrung pembicaraan mereka, tapi karena baru kenal... Jadi bawaannya nggak enak terus :| Untungnya Kak Nay nya baik, jadi sempet ngobrol dikit-dikit. Waktu sampe MEIS, sekitar jam 14:00, parkirnya udah penuh banget! Kak Nay bilang kalo aku mau turun duluan, turun duluan aja nggak apa-apa. Sebenernya nggak enak sih ya, tapi berhubung aku masih harus ketemuan sama Chibo, kenalanku dari twitter yang bantuin aku  beli tiketnya Alive Tour, jadi aku sama Ayi turun duluan meninggalkan Kak Nay sama Kak Elsa. Padahal sebelum 'diusir' itu, aku mau ngomong "Kak, kalo pulangnya nebeng lagi boleh nggak?" #plak

Waktu kita turun dari mobil, kita udah disambut dengan all about BIGBANG stuffs. And VIP, VIP everywhere.



 Kyaaaaa, emang seneng banget deh kalo ketemu sama orang yang punya interest yang sama! Walaupun nggak kenal, tapi seneng aja ngeliatnya. Kita liat sekeliling, ada booth official merchandisenya BIGBANG, booth SAMSUNG, booth BNI, panggung SCTV, dan............. antrian yang panjang. Panjang banget. Hufet. Oh iya! Baru inget, aku harus ketemu sama Chibo biar tiketku bisa diverifikasi. Aku coba telpon Chibo berkali-kali tapi nggak nyambung-nyambung, memang sinyal di MEIS tuh sampah banget -_- Pokoknya dia bilang dia ada di deket booth SAMSUNG, pake kaos BIGBANG ALIVE TOUR warna putih item. Tapi di sana banyak banget orangnya! Sambil berusaha nelpon, aku liat-liat sekeliling. Sampe akhirnya, aku dan Chibo dipertemukan! Chibo yang pertama nyapa aku. Heran deh, kok bisa tau sih. Padahal aku nggak ngasih tau aku pake baju apa. Tapi untunglah, akhirnya ketemu. Setelah Chibo ngasih fotokopian KTP sama Credit Card ayahnya, aku sama Ayi ke booth verifikasi tiket. Dan setelah tiketnya diverifikasi, kita tambah excited! Tapi perjalanan masih panjang. Masih harus ngantri. Akhirnya aku sama Ayi ikut ngantri (atau istilah lainnya ngesuk) di sebelah rombongannya Chibo yang udah ngantri dari jam 12an. Jadi aku sama Ayi nggak perlu ngantri dari ujung paling belakang. Huahahaha.


Antrian di depan MEIS sebelum gate dibuka
cr: @bigdaddyid 

Baru duduk beberapa menit nih, tiba-tiba antrian yang depan pada maju sambil lari-lari gitu. Nggak tau ada apaan, tapi aku ikut lari aja. Dan jadilah semua VIP di MEIS yang awalnya pada tenang jadi pada anarki, desek-desekan. Ternyata gate buat masuk ke venue udah mulai dibuka! Padahal waktu konser hari Jumat kemaren, gate nya itu baru dibuka jam 18:00. Mungkin karena yang hari Sabtu ini VIPnya lebih banyak, jadi gatenya dibuka lebih awal. Dan antrian yang awalnya cukup teratur pun berubah menjadi berantakan. Kita semua berdiri, ngantri nunggu giliran. Waktu ngantri, aku masih inget banget orang-orang yang ada di sekitarku. Sebelah kiriku, ada VIP yang berdiri sambil motong-motongin dan nempelin kertas asturo yang udah dibentuk jadi tulisan 최 승 현 (Choi Seung Hyun) buat dibikin handbanner. Wah, kiyeng banget. Dalam keadaan desek-desekan dan panas, dia masih sempet-sempetnya bikin handbanner. Sebelah kananku ada bapak-bapak, yang kayaknya cuma nganterin anaknya nonton. Tapi waktu aku liat tiketnya, dia ternyata beli yang standing B1! Masa iya dia rela berdiri, desek-desekan di antara abege-abege cewek yang notabene waktu konser mesti pada teriak-teriak histeris, hanya demi nemenin anaknya? Jangan-jangan dia juga VIP? o_O kayaknya itu terlalu............ Err, lupakan. Yah mungkin dia memang bener-bener protektif sama anaknya yah. Terus depanku ada mbak-mbak sewot -_- Waktu ngantri tuh, Ayi bawa payung pink bermotif orang naik kuda dari rombongannya Chibo waktu ngantri di awal tadi. Karena waktu udah berdiri itu antriannya jadi nggak beraturan, aku sama rombongannya Chibo kepencar. Jadi nggak tau harus diapain nih payung. Tapi ya lumayan lah buat melindungi diri dari panas. Nah terus Ayi minta gantian aku yang megangin payungnya. Sambil berdiri, aku megang payung, crownstick, handbanner dan botol aqua. Betapa rempongnya. Akhirnya handbanner sama botol aquanya aku masukin ke tas. Payung itu sebenernya berguna, tapi cukup merepotkan juga. Akhirnya kita memutuskan untuk melaksanakan rencana jahat terhadap payung itu..... Habis manis sepah dibuang. Setelah kita udah selesai ngantri, kita rencananya mau lempar payung itu :v  Setelah berdiri cukup lama, akhirnya maju 2 langkah.... Terus berhenti. Berdiri lama. Maju lagi 2 langkah...... Berhenti lagi. Haduh, ini kapan nyampe gatenya?! Sempet putus asa. Terus baru nyadar, ini kan konser BIGBANG. Ya wajar lah kalo kayak gini. Dan di saat-saat seperti itu, malah ada Cherry Belle tampil di panggung SCTV. Langsung deh disorakin "Huuuuuuu!" sama VIPs. Untung panggungnya SCTV tuh di belakang, kalo di depan mungkin udah dilemparin botol :p Dan itu mereka kasian banget lho, kayaknya mereka tampil tuh nggak ada yang ngeliatin. Salah sendiri tampilnya pas lagi pada sibuk ngantri. Mending bengong aja deh. Akhirnya sambil bengong aku ngikutin arah antrian yang semakin lama semakin maju mendekati gate. Tinggal beberapa meter lagi! Udah mulai semangat nih. Tapi, kenapa petugas yang ngecekin tiketnya malah pergi? Dan ini antriannya stuck kayak gini terus, nggak maju-maju.



Langsung pada teriak "Buka! Buka! Buka!" Buka gatenya lho maksudnya, jangan mikir yang macem-macem. Tapi tetep aja no respon. Suasana jadi tambah chaos. Panas, sumuk, susah nafas, udah gitu di sekitar aku berdiri tuh ada orang yang nelpon temennya, suaranya kenceng banget -_- Terus juga ada yang ngomel-ngomel melulu. Aduh, iya deh aku setuju sama omelanmu, tapi plis bisa diem nggak? -_- Setelah beberapa menit kita berdiri tanpa maju-maju, ada ibu-ibu panitia muncul. Dia nyuruh kita semua yang lagi pada ngantri supaya duduk dulu biar barisannya rapi. Yaaaaah, terus gatenya dibuka kapan?! Katanya gatenya nggak bakal dibuka sebelum semuanya duduk. Akhirnya dengan kondisi yang desek-desekan, kita berusaha buat duduk. Haduh, kenapa pas aku udah hampir deket sama gatenya malah jadi kayak gini sih? T_T Terus kita duduk. But nothing happened. Setelah cukup lama duduk, ada beberapa VIP dari belakang yang berdiri dan ngesuk antrian depan. Nggak mau kalah dong, akhirnya semua VIP pada berdiri dan mempertahankan posisi antriannya. Yang bikin tambah bongko adalah, panitianya itu bukannya bertindak apa gitu, malah cuma duduk-duduk di atas tangga menuju ke dalem MEIS sambil ngeliatin kita. Memangnya kita ini tontonan?!!! Kalo nggak desek-desekan, udah aku lempar kali sepatuku ke arah mereka. Sempet mikir, apa aku pura-pura pingsan aja ya.... Kalo pingsan nanti langsung dibawa masuk. Tapi ternyata bukan dibawa masuk ke dalem MEIS, dibawanya ke ruangan yang khusus orang-orang pingsan dan nggak kuat gitu. Yaah nggak jadi deh. 

Setelah sekian lama berdiri (lagi), ibu-ibu itu muncul lagi. Katanya gatenya bakal segera dibuka, tapi nanti masuknya bertahap. Akhirnya maju juga deh antriannya. Maju... maju... maju.... maju.... maju... Dan yak! Akhirnya aku udah ada di gate! Pertama pengecekan tas. Nah si security nya tuh liat ada kamera di tasku. Sempet bilang "Itu kamera, nggak boleh. Dititipin di sebelah sana ya." Aduh. Mampus. Tapi setelah aku liatin kameranya kayak gimana, ternyata si security nya malah bolehin. "Oh kalo yang kayak gitu nggak apa-apa," kata dia. Yes! Hohohoho. Nah setelah itu pengecekan tiket. Aku pegang dua tiket, tiketku sama tiketnya Ayi. AKu kira Ayi di belakangku pas, eeh ternyata dia kedesek jadi agak jauh di belakang aku. Karena satu orang harus pegang satu tiket, akhirnya tiketku duluan yang dicek dan dirobek barcodenya. Terus aku nunggu Ayi di samping gate. Waktu dia udah deket, aku kasihin tiketnya dia. Dan setelah tiketnya dia disobek barcodenya, kita bareng-bareng lari ke tangga. Tapi ternyata di situ masih harus ngantri lagi. Berdiri lagi. Nunggu antrian yang depan masuk venue dulu. Aduh.... Sabar sabar. Tiba-tiba yang antrian belakang pada teriak "AAAAAAAAAAA!!!" Aku liat ke belakang, terus mereka nya pada nunjuk ke atas sambil dadah-dadah gitu. Pas aku liat ke atas ternyata itu TAEYANG!!!! Aku cuma liat punggungnya sih, tapi ketara banget itu TAEYANG!!!! Yakin 518% deh! Waaaaaaaaaaaaaaa, cuma liat punggungnya Taeyang aja udah seneng banget :') Jadi semangat lagi deh. Nah, setelah antrian yang depan masuk, akhirnya kita didudukin di tangga. Masih belum masuk MEIS lho ini. Nunggu dan nunggu lagi..... Waktu kita nunggu itu, kita liat antrian yang masih berdiri di belakang kita tadi ternyata banyaaaaaaaaaaak banget. 

 

Aku sama Ayi duduk di tangga sambil ngeliatin mereka. Kalo bisa pengen deh fuckfuck (baca: pukpuk)-in mereka satu-satu :') Yang sabar yah kakak, giliran kalian pasti datang. Sambil ngeliatin mereka, kita ngomongin tentang payung pink dan keripik Qtela nya Ayi-yang-belum-habis yang sudah digeletakkan begitu saja di tengah kerumunan. Poor them. Maafin kita ya :'( Buat payung pink, maaf ya kita nggak bisa bawa kamu terus. Kamu bukan punya kita. Yang penting kita nggak jadi ngelempar kamu kan? Kita cuma ngegeletakin kamu kok. Nggak papa ya? Makasih udah melindungi kita dari panas waktu ngantri tadi. Semoga kamu nggak diinjek-injek, semoga ada orang baik yang mungut kamu, semoga amal dan ibadahmu diterima di sisi Allah SWT (?) Dan buat keripik Qtela nya Ayi, maaf ya nggak sempet makan kamu sampe habis, semoga ada orang baik yang mungut kamu juga :') Hiks. Oke, sekian dramanya. Dan akhirnya sampe giliran kita buat bener-bener masuk MEIS. Kyaaaaaa! Sebentar lagi! Sebentar lagi kita bakal ketemu BIGBANG! Akhirnya setelah masuk MEIS, kita duduk, nunggu sampe jam 18:00. Waktu kita duduk tuh, di sana ada banner 2NE1 New Evolution Global Tour, tanggal 24 November 2012! Wah, ternyata ini toh yang dimaksud surprisenya BigDaddy....
                                                  

Pas liat banner itu, aku jadi inget. Selain suka BIGBANG, aku juga suka sama back dancernya mereka dari YG, namanya Kwon Young Deuk (Deukie) dan Kwon Young Don (Dony). Mereka kembar. Aku suka sama dua-duanya sih, mereka sama-sama cakep dan talented :3 Tapi kalo disuruh milih, aku lebih milih Dony. Entah kenapa, aku mulai jatuh cinta aja sama Dony gara-gara liat dia jadi main dancernya 2NE1 yang I Love You :p Dulu, pas jaman Tonight mereka berdua aktif sama BIGBANG, tapi sejak jaman Alive ini yang aktif sama BIGBANG cuma Deukie. Dony aktifnya sama 2NE1 doang. Katanya sih, Dony juga mau debut jadi member boy group barunya YG, makanya aktivitasnya dia dikurangi.... Kira-kira Deukie dateng nggak ya? Kalo nggak bisa liat Dony, liat Deukie juga nggak apa-apa deh.... Lebih bagus lagi kalo mereka berdua dateng :| Kemudian baru nyadar, badanku udah keringetan semua. Penampilan VIP yang lain juga udah nggak pada kece semua -_- Ah who cares? Yang penting sekarang udah masuk MEIS. Jadi kita ngantri di luar itu sekitar 3 jam. Berdiri, panas-panasan, desek-desekan selama 3 jam. Dan itu aku sama Ayi belum sempet makan siang. Kita cuma banyakin minum air sama makan keripik Qtela***** (sensor kelewat lagi). Nggak nyangka deh kita kuat kayak begitu. Demi siapa? Demi BIGBANG. Jam 6 pun tiba. Para petugas mulai berkeliaran. Aku masuk cukup awal, karena barisanku barisan kedua. Aku sama Ayi dan VIP yang sectionnya standing b2 langsung naik eskalator menuju ke atas. Begitu sampe, kita langsung pada lari sambil tanya-tanya satpamnya. "Pintu standing b2 mana pak?! Standing b2?!" Lariiii terus. Ternyata pintunya itu ada di ujung. Pas udah sampe pintu, sempet dibilangin satpamnya buat jangan lari. tapi waktu udah masuk tetep aja pada lari semua. Wusssssss, kita semua lari. And finally! Kita masuk ke venue! The real venue! Ada stagenya, ada big screen nya, ada sound systemnya, dan ada beberapa VIP yang udah masuk dari tadi. 



Aku sama Ayi nggak bisa dapet paling depan deh. Akhirnya kita coba nyari spot yang kira-kira memungkinkan untuk menerobos ke depan waktu udah mulai nanti. Heheheh. Sebenernya spot awal kita itu udah cukup deket dari stage juga sih. Jadi yaudah deh, kita duduk di spot kita sambil nunggu jam 19:00. Konsernya emang dimulai jam 20:00, tapi satu jam sebelumnya itu pasti ditayangin MV-MV BIGBANG di big screen nya. Dan ketika jam 19:00, yang ditayangin pertama adalah teaser BIGBANG ALIVE GALAXY TOUR. Langsung semua VIP yang tadinya duduk pada berdiri semua, termasuk aku. Iya kita tau kok kalo konsernya belum mau mulai, tapi ngeliat BIGBANG di big screen di dalem venue nya itu bener-bener bikin tambah excited! Terus setelah itu ada teaser 2NE1 New Evolution Global Tour yang bakal diadain di Indonesia tanggal 24 November 2012 nanti. Langsung semuanya pada teriak. Emang sih, kebanyakan VIP itu juga Blackjack. Nah habis itu baru deh ditayangin MV Tonight. 

                          

Aaaaaaaa udah berasa nonton konsernya sumpah! Dan ternyata emang beda ya kalo nonton MV di laptop sendirian sama nonton MV di big screen rame-rame bareng VIP :’) Nah pas ini tuh kita disuruh duduk sama securitynya (btw, securitynya kece-kece semua lho). Tapi depanku itu udah terlanjur duduk, dan belakangku dorong-dorong ke depan terus. Akhirnya aku nggak bisa duduk dan cuma bisa berdiri sambil nahani biar nggak jatuh -_- Terus habis itu lanjut MVnya Love Song, Fantastic Baby, Bad Boy, Blue, dan Monster. MV-MV itu diputer ulang terus -_- Sampe aku mulai ngantuk. Tapi tiba-tiba terdengar intro Crayon! Kyaaaa akhirnya MV Crayon ditayangin! Langsung pada nyanyi semua. Waktu bagian "Nuga anirae u know i beez that" VIP yang di sekitarku pada kompak nyanyi tuh. Tapi waktu bagian "Oneuleui dj naneun cheoli neoneun miae" itu cuma aku yang nyanyi. Antara krik dan........ masa iya sih yang apal cuma aku? -_- Habis itu disetelin MV Fantastic Baby lagi. Tapi VIP biasa aja dan nggak semangat, udah pada bosen kali ya -_- Tiba-tiba lampu di venue mati. Langsung deh VIP yang tadinya nggak semangat langusng semangat dan pada berdiri semua, terus nyalain crownstick! 

                                       

Padahal MV Fantastic Baby nya belum selesai. Haha. Setelah MV Fantastic Baby selesai, kita pada teriak “BIGBANG! BIGBANG! BIGBANG!”, ceritanya manggil mereka biar pada keluar gitu. Terus beberapa menit kemudian, di big screen ditayangin VCR Alive Tour! Kyaaaaaa! Teriak lagi. Crowd udah mulai anarki nih. Terus mulai terdengar intro dari Still Alive… Dan muncullah BIGBANG yang masih berada di kapsul-kapsulnya!!!! Kyaaaa! Pemandangan ini…. Lautan crownstick dan BIGBANG di atas stage….. 

                           

Pemandangan yang biasanya cuma aku liat di foto-foto,  sekarang aku bisa liat dengan mata kepalaku sendiri :’) Terharu. I’m the part of the yellow crown sea!!! Setelah Still Alive, lanjut dengan Tonight! GD teriak "Wassup Indonesia!!!!!!!" Dan crowd pun semakin anarki! Tambah desek-desekan, dorong-dorongan, parah deh pokoknya. Waktu di tengah-tengah Tonight, Ayi nggak kuat. Akhirnya dia mundur ke belakang. Sebenernya aku nggak tega sih, tapi kalo aku ngikut ke belakang ntar susah buat dapetin spotku yang sekarang ini lagi. Akhirnya yaudah, aku tetep di spotku dan Ayi di belakang. Memang sih, waktu awal-awal mulai itu aku juga udah keringetan kayak habis kehujanan, bener-bener basah kuyup, terus juga pengap banget. Udah kayak nggak ada udara. Aku sempet mikir buat mundur juga, tapi nanti kalo udah tengah-tengah atau kalo udah hamper selesai aja. Soalnya kalo tiba-tiba aku pingsan gara-gara maksain diri jadinya nggak lucu kan -_- Habis Tonight lanjut dengan Hands Up, Fantastic Baby, sama How Gee! Nah waktu How Gee, GD sama T.O.P naik semacam scooter gitu, terus Taeyang naik sepeda :D Oh iya, waktu Hands Up (kalo nggak salah) T.O.P sempet berdiri di deket sectionku lumayan lama, nah VIP yang di sebelahku tuh tiba-tiba ngangkat (maaf) bra nya O_o Kayaknya dia udah prepare dari rumah deh. Branya itu warna item terus di tengah-tengahnya ada kertas warna ijo, ada tulisan hangulnya. Tapi aku nggak sempet baca, kayaknya itu buat T.O.P. Dalem hati, aku nahani. Jangan sampe ini orang ngelempar itu bra ke T.O.P, malu-maluin kan :| Dan untungnya dia nggak ngelempar branya, cuma ditunjukkin doang kayak handbanner gitu. Ada-ada aja ini orang :| Habis itu talk segment with Seungri, Taeyang, sama Daesung. Mereka ngomong pake Bahasa Inggris walaupun dengan grammar yang berantakan :’) Dan sempet ngomong Bahasa Indonesia juga! Seungri bilang “Apa kabar?” sama “Peluk aku erat-erat! Taeyang, peluk aku erat-erat!” TROLOLOLOLOL. Logatnya Seungri waktu ngomong gitu tuh kayak logatnya orang Padang xD Terus Taeyang bilang “Aku cinta kepadamu.” Sampe-sampe di-rap-in sama Taeyang dan diiringi beatbox dari Seungri, jadi “Aku cinta kepadamu~ Ak ak aku cinta padamu~” Lucu deh :3 Kalo Daesung cuma ngomong pake Bahasa Inggris, tapi aksennya keren, masih aksen-aksen Korea gitu! Yang ngena banget tuh waktu Seungri bilang “Indonesia fans… number one to me” Aww :3 Tapi ujung-ujungnya bilang “So, do not push! It’s dangerous! Move back move back!” Taeyang sama Daesung juga nyuruh crowd yang di standing supaya mundur. “Pull back please! Pull back!” kata Taeyang.  Emang sih, waktu itu udah chaos banget keadaannya. Padahal konser baru mulai tapi udah banyak yang ditarik sama security karena nggak kuat dan ada yang pingsan juga. Ya BIGBANG nya sedih dong ngeliat VIP nya kayak gitu :( Setelah udah agak tenang, Seungri ngajarin dance-nya Fantastic Baby. Kita disuruh ngikutin, tapi gimana mau ngikutin, gerak aja susah. Tapi tetep aja Seungri muji VIP Indonesia, dan ujung-ujungnya nyuruh mundur lagi xD Dia bilang: “Nice, Indonesia! So do not push!” Aww Seungri perhatian banget deh, tau aja aku lagi didorong-dorong :’) #plak Setelah talk, lanjut GD&TOP stage! Knock Out sama High High! Aaaaaaa! GD pake setelan jas motif api nya dan T.O.P pake setelan jas es nya :’D My favorite sub group ever! Pas Knock Out, mereka duduk di atas boombox gitu, aaaah kece badai angin topan tornado puting beliung!!!! (Oke ini lebay). Habis itu lanjut dengan Seungri solo stage! Dia nyanyi Strong Baby sama What Can I Do. Aaaa keren banget, apalagi rambutnya sekarang udah panjang lagi, jadi tambah cakep :3 Tapi dia jarang ke sectionku, standing B2, kalo kesitu juga paling cuma bentar. Hiks. Terus dilanjut dengan stage BIGBANG as 5 lagi dengan pakaian “Boy London” mereka! Mereka nyanyi Gara Gara Go!!, Number 1, Café, sama Bad Boy. Waktu ini tuh aku udah nggak bisa fokus, mulai pusing. Tapi waktu T.O.P berdiri di deket sectionku, langsung semangat lagi! Heheheh. Waktu talk segment sebelum Bad Boy, suasananya jadi agak tegang. Soalnya Taeyang nyuruh crowd buat mundur lagi, dan dia ngomong berkali-kali lho. Katanya "Everybody, listen to me! Don't push it! We can't keep up to the next stage so don't push it!" Nadanya juga kayak nada marah :| Malah dia sempet bilang ke sekitar section a2 sama b2, di sekitar sectionku, katanya "Left side! Move back! Don't look at T.O.P! Look at me!" LOL ini dia bercanda apa gimana nggak tau juga. GD juga bilang "Move back move back", Daesung cuma kasih isyarat buat mundur pake tangannya kayak tukang parkir gitu, terus T.O.P dengan santainya menatap crowd sambil ngelap keringetnya. Habis itu suasana jadi nggak tegang lagi karena GD nyanyiin Crayon sama One of A Kind, cuma bentar dan nggak full sih, tapi tetep aja keren! Apalagi diiringi dengan beatboxnya T.O.P dan backing vocalnya Taeyang sama Daesung! Aaaa~ Tapi entah kenapa Seungri diem aja, wajahnya kayak khawatir gitu :| Dan ternyata keadaan jadi tegang lagi. Taeyang bilang "Move back, please move back everyone. Attention please, move back! Please, move back! If you guys love us, please don't push it. So calm down, calm down." Daesung juga bilang "Please...." Ya ampun, udah berapa kali mereka bilang move back... VIP Indonesia jangan malu-maluin dong, jangan bikin BIGBANG marah :'( Dan akhirnya malah VIP pada teriak "Move back! Move back! Move back!" Nggak tau apa teriakan itu bener-bener membantu, tapi habis itu Taeyang langsung bilang "Okay let's go to the next stage" dan konser pun berlanjut. T.O.P ngelempar handuknya yang bekas ngelap keringet itu ke arah section B1. Aaaaa kenapa nggak ke sectionku T_T Terus baru lanjut Bad Boy. Habis Bad Boy, mereka ganti kostum lagi dan kembali ke stage nyanyiin Blue, Love Song, Monster, sama Feeling. Nah waktu ini aku udah nggak kiyeng ngedokumentasiin mereka lagi. Rempong banget. Udah gitu desek-desekan pula, hasilnya malah banyak yang ngeblur. Akhirnya yaudah aku ngedokumentasiin mereka dengan mataku aja :3 Waktu intro Blue, aku sempet terharu. Selama Blue, ada efek-efek salju turun gitu, mungkin itu memang cuma sterofoam yang dijatuhin dari atas, tapi buat aku itu menambah suasana ‘dinginnya’ Blue :’) Apalagi Mission Blue nya sukses berat!! Apa itu Mission Blue? Jadi Mission Blue itu aslinya project buatan VIP Jepang, terus jadi tradisi buat VIP seluruh dunia supaya waktu BIGBANG nyanyiin Blue live, seluruh crown stick atau light stick yang warnanya kuning dimatiin dan kemudian nyalain light stick biru. Seketika lautan crown stick kuning berubah jadi lautan light stick biru. Aaaaa terharu :’) Pas Love Song, aku liat ada Deukie!!! Kyaaaaa, Deukie di depanku! Di deket sectionku! Cakep banget, persis banget sama Dony (yaiyalah orang dia sodara kembarnya). Wajahnya serius banget xD Karena pas Love Song BIGBANG nya ini lebih sering di tengah-tengah stage, akhirnya aku fokusin pandanganku ke Deukie dulu deh, mumpung deket. Haha. Terus waktu Feeling, awalnya aku kira mereka nyanyiin yang versi Jepang, eh ternyata nyanyiinnya yang versi Korea. Dan karena aku hafalnya yang versi Jepang, akhirnya aku nyanyiin yang versi Jepang aja deh daripada cuma diem -_- #fail.

Terus habis itu ditayangin VCR lagi. Nah harusnya sih habis itu stage solonya Taeyang, tapi entah kenapa malah pada teriak “Kang Daesung! Kang Daesung! Kang Daesung!” LOL. Poor Taeyang. Taeyang nyanyi Look Only At Me sama Wedding Dress. Dua-duanya lagu galau </3 Dan diakhiri dengan aksi Taeyang merobek sleeveless t-shirtnya yang kemudian dilempar ke arah penonton di sekitar section A2. Terus lanjut sama stage solonya Daesung, Wings! Performancenya Daesung ini bener-bener ngasih semangat! Apalagi waktu dia ‘terbang’ :’) Terus mereka balik berlima lagi nyanyi Haru Haru. Dari sekian banyak lagu yang dinyanyiin mereka, buat aku yang paling berkesan tuh waktu Haru Haru. Waktu reff, semua VIP sing along sama BIGBANG. Aku sendiri juga sambil nyanyi sambil terharu. Wah, nggak nyangka bisa bakal sekompak ini….

                            



"Dorabojimalgo tteonagara


Tto nareul chatjimalgo saragara


Neoreul saranghaetgie huhoeeopgie


Johatdeon gieongman gajyeogara


Geureokjeoreok chamabolmanhae

Geureokjeoreok gyeondyeonaelmanhae

Neon geureolsurok haengbokhaeyadwae

Haru haru

Mudyeojyeogane eh eh eh"


Habis Haru Haru, ada segment talk sebentar. Terus mereka pada ngomong pake Bahasa Inggris seadanya dicampur sama Bahasa Indonesia yang pas-pasan juga xD Kecuali T.O.P, dia ngomong pake Bahasa Korea sendiri.... -_- Tapi sempet bilang "Thank you very much" juga sih  :p Taeyang bilang "I promise you that we're gonna see you soon again!" Dan disambut dengan teriakan VIPs. Pas GD ngomong, VIP pada teriak "We want more! We want more! We want more!" Dalem hatiku, aku nggak ndukung mereka yang teriak "We want more!" itu. The concert hasn't ended yet, so let our Jiyong talk! -_- Untungnya GD nanggepinnya cuma "Oh, you want more?" Terus Taeyang nimbrung "You guys just want one more?" GD nanggepin lagi, "Two more?" Terus *senyum* dan kemudian lanjut ngomong. Lanjut Seungri, dia bilang "I will never forget tonight. This country is so amazing! I promise you we will come back again. Thank you for coming today. Thank you for Indonesian VIP fans. I love you, thank you!" Oh iya! Sebelum T.O.P ngomong tuh, VIP pada teriak "T.O.P! T.O.P! T.O.P!" Aaaa ternyata banyak yah yang suka sama T.O.P :') Pokoknya intinya mereka berterima kasih sama VIP dan mereka janji bakal balik lagi ke Indonesia gitu lah.Terakhirnya Taeyang promosi official merchandise, nyuruh VIP buat beli merch nya xD Lanjut Lies! Waktu intronya Lies, aku sama VIP di sebelahku neriakin fanchant nya sekenceng mungkin! 

“Kwon Jiyong! 
Dong Youngbae! 
Choi Seunghyun! 
Kang Daesung! 
Lee Seunghyun! 
VIP In-do-ne-sia!”

Tapi kayaknya VIP yang masih pada sibuk teriak "KYAAAAAAAAA" lebih banyak daripada VIP yang teriak fanchant, jadi fanchant nya nggak kedengeran :( Setelah Lies, dilanjut dengan Last Farewell. Yang artinya…. Konser sebentar lagi selesai. Huaaa, antara seneng dan nggak seneng waktu konsernya selesai :' Senengnya aku bisa duduk, istirahat, nggak desek-desekan lagi, minum sepuasnya, dan dapet udara segar. Tapi aku masih pengen liat BIGBANG :' Hiks. Setelah Last Farewell, mereka bow dan kemudian ke backstage. Sebelum itu, Daesung sempet bilang "Selamat malam! Selamat malam! Selamat tinggal!" terus T.O.P, yang dari tadi nggak banyak ngomong pake Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, tiba-tiba ngomong "Terima kasih!" Waaaaa :'D Tapi ngomongnya sambil madpe belakang -_- Mas tabi jaim nih. Terus aku otomatis langsung teriak "Gomawo! Gomawo! Gomawo!" (Gomawo = Terima kasih) sesuai dengan project fanchant setelah Last Farewell, dan VIP yang di sekitarku juga teriak kayak gitu. Tapi entah kenapa malah lebih banyak yang teriak "We want more! We want more! We want more!" dan "Encore! Encore! Encore!" Lho, ini pada nggak tau projectnya apa gimana...... Tapi BIGBANG tetep kembali ke atas panggung buat encore. Mereka ngenalin member band-nya, terus bow lagi sama dancer-dancernya. 

                             

Kemudian lagu Heaven pun dinyanyikan. Mereka mencar kesana-sini, yang pertama dateng ke sectionku Daesung kalo nggak salah, malah waktu itu dia senyum sambil dadah-dadah ke arahku :3 Oke, mungkin belum tentu dia fokusnya ke aku, tapi yang penting pandangannya itu ke arahku *ribet amat sih -_-* Aaaaaa cakep banget Daesung! Lebih cakep dari yang di foto-foto! Terus lanjut Bad Boy, Taeyang mulai main ke sectionku nih, tapi nggak liat ke arahku -_- Terus dia juga ngelempar kaos yang dia pake, tapi lagi-lagi ngelemparnya ke section B1 T_T Daesung mulai bagi-bagi light stick Alive Tour dan GD juga ngelempar towelnya. Encore terakhir, Fantastic Baby. Ini nih yang paling heboh. Ada ToDae moment, jadi si Daesung itu nuangin air ke kepalanya T.O.P, terus T.O.P nya bales nyiramin Daesung pake air, sambil kejar-kejaran lagi xD Seungri malah ngurusin peternakan pandanya, terus Gangnam Style-an pake lagu Fantastic Baby. 


Peternakan pandanya Seungri xD
cr: as tagged on the pic

Nah waktu ini tuh Seungri sempet ke sectionku dan ngajak ngedance Fantastic Baby bareng, sempet kontak mata sih sama dia hohoho :D Terus ada insiden ibu-ibu yang mau meluk T.O.P -_- Kayaknya si ibu itu pura-pura sakit terus dia memanfaatkan keadaan deh -_- Tapi T.O.P nya walupun shock tetep aja nyanyi "Boom Shakalaka" :3 Nah setelah encore Fantastic Baby selesai, konser pun benar-benar telah berakhir. GD, Seungri, Daesung, balik ke backstage duluan, T.O.P sebelum balik sempet bikin heart sign pake tangannya dari belakang, aaaaa lucu banget! Terus Taeyang sempet ngedance-nggak-jelas-tapi-keren-banget dulu di tengah panggung sebelum balik ke backstage. Sampe akhirnya, dia balik ke backstage dan............. lampu menyala kembali. Yaaah, konsernya selesai T_T Bener-bener selesai. Huwaaaah. Aku nggak sempet ngelempar giftku. Susah ngambilnya di tas. Hiks. Akhirnya setelah duduk buat istirahat bentar, aku berdiri dan mulung handbanner sambil nyari topiku. Handbanner nya lumayan dapet banyak sih. Tapi topiku yang aku pake dari awal konser itu nggak ketemu macak. Itu baru beli kemaren, masa ilang?! Sebenernya waktu tengah-tengah konser aku udah sempet ngerasa sih kalo topiku jatuh. Tapi aku nggak ngurusin, pikirku paling nanti juga ketemu, yang penting sekarang liat BIGBANG dulu. Eeeh tapi ternyata malah nggak ketemu -_- Apa jangan-jangan diambil sama orang yang di belakangku ya? Soalnya belakangku itu sempet ada fanboy, dan topiku itu juga kece lho kalo dipake sama cowok :p Bisa jadi kan dia.... Ah sudahlah. jadi suudzon gini kan -_- Setelah nyari-nyari kurang lebih 3x dna lumayan dapet banyak handabnner, aku sama Ayi foto-foto sekali terus langsung keluar. Rencananya tuh begitu keluar kita mau foto-foto di booth SAMSUNG yang backgroundnya ada BIGBANGnya. Tapi ngantri panjaaang banget. Booth official merchandise juga ngantri panjaaaaang banget. Sempet kepikiran, kalo di booth POND's itu ada gift box, tempat buat kita ngasih kado. Tapi aku pikir, ah, kayaknya gift box nya udah diangkut dan dikasihin ke BIGBANG nya nih. Yaudahlah, akhirnya aku sama Ayi nggak jadi ke booth-booth itu. Kita langsung keluar. Di sana banyak sih yang jual merchandise unofficial. Tapi aku nggak kiyeng beli. Udah capek banget sumpah. Pengennya langsung tidur selonjoran di atas kasur aja. Nggak pengen yang lain. Akhirnya kita keluar sekitar jam 23:30. Kita sempet bingung mau pulang naik apa. Tebengan? Nggak ada. Kak Nay udah pulang duluan. Taxi? Nggak ada yang kosong. Waktu kita nelpon salah satu perusahaan taxi, kata petugasnya nggak bisa. Busway? Ya pertama kita harus keluar dulu. Tapi pintu keluarnya di mana? Akhirnya kita coba tanya-tanya satpam. Setelah itu kita keluar. Dan akhirnya minta dijemput. Kita baru bener-bener pulang itu jam 01:00 gara-gara ada miscommunication antara aku sama ibuku -_- 

Dan yah, begitulah hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2012 ku. Benar-benar hari yang penuh perjuangan. Tapi masih nggak nyangka juga, aku bisa nonton BIGBANG!! Aku udah pernah liat mereka secara langsung! Waaaaaaa. Sempet disenyumin sama Daesung, eye contact sama Seungri, sempet ngeliat T.O.P, GD, sama taeyang dari deket juga... Aaaaaaa. Terus aku juga sempet liat Deukie!! Aaaaaaaa, bias-bias YG Family ku berkumpul di satu stage! :'D Memang mungkin terlihat bodoh bagi orang lain. Ngabisin uang segitu banyaknya, ngantri lama banget, desek-desekan, dan hampir mati cuma gara-gara mau liat BIGBANG? Tapi buat aku... It's worthy enough. Best saturday night ever! :') Dan aku ucapkan terima kasih buat Allah, Mama, Chibo, Kak Nay, BigDaddy, dan pihak-pihak lain yang ikut menyukseskan aku bisa nonton BIGBANG :') Aku juga seneng banget bisa ketemu VIP-VIP lainnya. Terutama Chibo sama Kak Nay. Aku percaya mereka. Kalo aku nggak percaya Chibo, aku mungkin kehabisan tiket. Kalo aku nggak percaya sama Kak Nay, aku mungkin nggak bisa berangkat ke MEIS. Makasih banget, mereka nggak menyia-nyiakan rasa percayaku. Dan aku berhasil membuktikan bahwa punya temen dari internet itu ada untungnya. Nggak semua orang yang baru kita kenal di internet itu jahat. Apalagi temenku ini sesama VIP, satu temen fandom. Kita punya tujuan yang sama. Yang penting itu adalah rasa percaya. Aku percaya mereka bakal bantu aku. And see? :) 

Hal yang bikin nyesel itu adalah aku nggak mampir ke boot manapun T_T Dan yang bikin nyesek lagi tuh ternyata waktu habis konser selesai, gift box masih disediain buat VIP yang mau ngasih gift ke mereka! Aaaaaaaaaaaak T______T 

BIGBANG udah janji bakal ke Indonesia lagi. Kalo mereka kesini lagi, aku harus nonton lagi dan prepare semateng mungkin!!! Harus bawain mereka gift yang banyak! Bikin handbanner yang menarik perhatian! Terus aku juga harus ngestalk mereka dari bandara, hotel, sampe ke bandara lagi!!! Harus!!! Kekekeke~ Buat VIP yang kemaren belum bisa nonton, kalo mereka kesini lagi kalian harus nonton! Kita nonton bareng-bareng :) Dan buat seluruh VIP Indonesia  lainnya, konser berikutnya jangan anarki yaa :D Haha

Beberapa hasil dokumentasiku yang kira-kira paling jelas ( yang lainnya ngeblur maksimal -_-):





                                              Prince T.O.P!!


                                                       Daesung!



                                                                     G-Dragon!


                                                                       Seungri!



                                                                   Taeyang!

p.s. : Semoga kalo Muse ke Indonesia aku juga bisa liat konsernya, udah 3 tahun nunggu mereka nih :'|

4 comments:

  1. ceritanya lucu,terharu, foto GD ga ada ya? *hiks :'), setengah seneng setengah envy

    ReplyDelete
  2. ada tuh tapi ngeblur semua x_x kalo mereka kesini lagi harus nonton ya :D

    ReplyDelete
  3. jadi pengen nonton.... huwaa huawaaa ><

    *tapi klo nnton sholatnya gimana????


    *galau gila

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih waktu itu dijamak hehe ._.

      Delete